Islah Hidupmu

Isilah HIDUP mu........ 1. Dengan Ilmu Agama, hidupmu menjadi Lebih Terarah. 2. Dengan Ilmu Pengetahuan, hidupmu menjadi Lebih Mudah. 3. Dengan Seni (arts), hidupmu menjadi Lebih Indah. 4. Dengan Skill ( keahlian), hidupmu menjadi Lebih Manfaat. 5. Dengan Usaha , hidup menjadi Lebih Tertata. 6. Dengan Doa, hidupmu menjadi Lebih Yaqin. 7. Dengan Dzikir, hidupmu menjadi Lebih Tenang. 8. Dengan Amal, hidupmu menjadi Lebih Terjaga. 9. Dengan Ibadah, hidupmu menjadi Lebih Bahagia. 10. Dengan Budi Pekerti, hidupmu menjadi Lebih Mulia. Gus Is Sang Inovator (GISI)

Minggu, 16 Januari 2011

>Nama Iblis & Tugasnya


Rujukan Firman Allah Ta’ala (QS. Al Baqarah 2-3 ) :
  • 2. Kitab (Al Quran) Ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa,
  • 3. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib[*], yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang kami anugerahkan kepada mereka.
* Tanda-tanda orang Muttaqiin yang pertama adalah beriman pada yang ghaib.


NAMA-NAMA ANAK IBLIS

YANG BERPERAN PENTING DALAM MENGIBARKAN BENDERA KESESATAN DAN KEBATILAN DIMUKA BUMI INI.


      1. TSABAR.
Dia selalu mendatangi orang yang sedang kesusahan atau tertimpa musibah, baik kematian anak atau kerabat, orang tua ataupun istri dan lain-lain. Kemudian dia melancarkan bisikannya agar tidak rela/ridlo atas kejadian ini, dengan lambat laun disebarkan su’udhon (buruk sangka) dan yang pada akhirnya hati menyatakan permusuhan kepada Allah. Diucapkannya melalui mulut orang-orang yang tertimpa musibah itu, keluh kesah, caci maki terhadap ketentuan Allah atas dirinya. Untuk menghindarinya, hendaknya engkau mengucapkan :

A’UUDZU BILLAHI MINASY-SYAITHOONI TSABARIR ROJIIMI WAJUNDIHI WA-ABNAA-IHI
“Aku berlindung kepada Allah dari gangguan setan tsabar yang terkutuk berikut pengikut-pengikut dan anak-anaknya.”


Hikmah (pen) :  
  • Dengan mengetahui dan mengimani adanya Syetan Tsabar ini, insya Allah kita mempunyai filter jika suatu ketika mengalami kesusahan atau musibah, berarti siap-siap disitu ada syetan. selekasnya kita ucapkan doa perlindungan kepada Allah Ta'ala.
  • Jika saja kita bisa ridlo dengan keadaan (ridlo bil qodho') insya Allah semua kejadian itu akan tampak kebaikan serta akan diganti oleh Allah dengan kebaikan yang banyak.


     2.  DASIM
Setan inilah yang selalu berusaha, dengan sekuat tenaganya, untuk mencerai beraikan ikatan perkawinan, mengobarkan rasa benci satu sama lain dikalangan suami istri, sehingga terjadi perceraian. Dia adalah anak kesayangan iblis di seantero kerajaannya yang sangat besar. Untuk menghadapinya, hendaknya engkau mengucapkan :

A’UUDZU BILLAHI MINASY-SYAITHOONI DAASIMIR ROJIIMI WAJUNDIHI WA-ABNAA-IHI.
“Aku berlindung kepada Allah dari gangguan syetan Dasim yang terajam serta pengikut-pengikutnya dan anak-anaknya.”


3. AL-A’WAR
Dia dan seluruh penghuni kerajaannya, adalah spesialis-spesialis dalam urusan mempermudah terjadinya perzinaan. Anak-anaknya menjadikan indah bagian bawah tubuh kaum wanita ketika mereka keluar rumah, khususnya kaum wanita masa kini, betul-betul menggembirakan iblis dikerajaannya. Segala persoalan yangmenyangkut dekadensi moral dan perzinaan berusan dengan kantor mereka.

      4. MASWATH.
Spesialis dalam menciptakan kebohongan-kebohongan besar maupun kecil. Bahkan kejahatan dia dan anak-anaknya lakukan sampai pada tingkat dia memperlihatkan diri dalam bentuk seorang yang duduk dalam suatu pertemuan yang diselenggaakan oleh manusia, lalu menyebarkan kebohongan yang pada gilirannya disebarkan pula oleh manusia.

      5. ZALNABUR.
Syetan yang satu ini bergentayangan di pasar-pasar di seluruh penjuru dunia. Merekalah yang mengobarkan pertengkaran, kebencian, iri dan dengki, ertengkaran , saling curiga dan sampai sampai perselisihan menjadi bunuh-bunuhan. Dan yang lainnya pekerjaannya menggoda orang yang melakukan jual beli dengan tujuan untuk menyesatkan, sehingga jual beli tersebut menjadi penipuan, seperti : mencuri timbangan, barang lama dibilang baru dan sebagainya.
(no 1 s/d 5 ada dibuku Dialoq dengan Jin Muslim- Muhammad Isa Dawud)

      6. MADASIY.
Pekerjaannya mengganggu orang yang menuntut ilmu (orang alim). Orang itu akan digoda untuk merasa sombong, takabbur, riya’ dalam melakukan amal perbuatannya, sehingga amal tersebut menjadi gugur atau batal.

      7. HUDEST.
Pekerjaannya menggoda orang-orang yang melakukan dzikir kepada Allah, sehingga dzikir tersebut menjadi tidak sesuai dengan aturan. Dalam dzikirnya orang tersebut sudah tidak memperdulikan lagi benar atau salahnya, sehingga dzikir tersebut menjadi ngawur, bahkan orang tersebut dapat menjadi gila.

      8. BUTUR.
Pekerjaannya menggoda orang sehingga menjadi cepat putus asa, stress yang berkepanjangan, selalu gelisah, tidak sabar sehingga kesusahannya semakin berat, yang akhirnya berkompensasi kepada hal-hal yang dilarang oleh Allah, seperti mabuk-mabukan, sabu-sabu/extacy dan lainnya.

      9. MANSU’AH (ASSITEN IBLIS).
Pekerjaannya menggoda orang-orang yang sedang berdiskusi agar pembicaraan dalam diskusi tersebut menyimpang dari garis yang sebenarnya. Iblis ini mengajak untuk menyebut keburukan dan kejelekan orang lain, menghujat orang lain dan memandang dirinya lebih baik dari orang lain.

      10. WASYAM.
Pekerjaannya menggoda laki dan wanita untuk bercinta sehingga menimbulkan perbuatan yang merugikan bagi dirinya.

      11. WALHAN.
Pekerjaannya mengoda orang yang melakukan wudlu sehingga was-was dan wudlunya menjadi berulang-ulang.

      12. KHANZAB.
Pekerjaannya menggoda orang yang melakukan shalat. Orang yang tergoda biasanya menunda-nunda melakukan shalat dan juga menunda dalam hal berbuat baik (wujudnya sifat malas).

      13. ATAMAN.
Pekerjaannya khusus menggoda dan mengganggu orang yang melakukan shalat isya, sehingga shalat isya’ nya tertunda ( bisa jadi shalat isya’ nya digabung dengan shalat hajat atau tahajjud) dan kadangkala hilang/tidak dilakukan.

      14. KAHIL.
Pekerjaannya menggoda orang yang sedang mengaji / mendengarkan pengajian, sehingga orang tersebut menjadi mengantuk dan tertidur, omong-omongan sendiri sehingga tidak dapat mendengarkan pengajian tersebut.

(no 5 s/d 14 tercantum dalam Kitab Safinatul Asror oleh Syekh Bayan yang diajarkan kepada putranya Shomadulloh)
Wallohu a’lam.

            Keterangan.
            Semua informasi ini tujuannya adalah mengingatkan kita, agar selalu tidak lepas dari memohon perlindungan kepada Allah, dari semua setiap gerak tipu daya syetan dalam setiap langkah kehidupan ini. Setelah ini pergunakanlah sebaik-baiknya doa-doa perlindungan (kalimat tammah) didalam buku ini sebagai senjata dalam menghadapi segala macam urusan dan godaan syetan di dunia ini.
            Bi-idznillah wabi syafa’ati rasulullah……al-fatihah  1x


Tunggu kelanjutannya, akan kami kupas lebih dalam tentang kajian ini...........................





















Tidak ada komentar: