Islah Hidupmu

Isilah HIDUP mu........ 1. Dengan Ilmu Agama, hidupmu menjadi Lebih Terarah. 2. Dengan Ilmu Pengetahuan, hidupmu menjadi Lebih Mudah. 3. Dengan Seni (arts), hidupmu menjadi Lebih Indah. 4. Dengan Skill ( keahlian), hidupmu menjadi Lebih Manfaat. 5. Dengan Usaha , hidup menjadi Lebih Tertata. 6. Dengan Doa, hidupmu menjadi Lebih Yaqin. 7. Dengan Dzikir, hidupmu menjadi Lebih Tenang. 8. Dengan Amal, hidupmu menjadi Lebih Terjaga. 9. Dengan Ibadah, hidupmu menjadi Lebih Bahagia. 10. Dengan Budi Pekerti, hidupmu menjadi Lebih Mulia. Gus Is Sang Inovator (GISI)

Kamis, 27 Januari 2011

>> BAHAYA Buruk Sangka !

A. Su’udhon ( prasangka buruk ).

     Pintu awal dari segala kotoran jiwa bermula dari sini. Prasangka buruk kepada orang akan menghasilkan akibat sifat-sifat tercela yang lainnya. Belajarlah positive thinking pada orang dan pada diri sendiri, jika tidak anda telah membuka pintu hati kepada syetan. Dia akan masuk dan menyebarkan virus-virus, yang berlanjut pada penyakit.

     Allah berfirman dalam QS.Hujurat : 12

     ”Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan Buruk-sangka (Su’udhon), Karena sebagian dari buruk-sangka itu dosa" 

Sumber prasangka berasal dari semua indera, terutama telinga dan mata yang mendapat interaksi dan bersinggungan dengan hubungan dengan manusia (hablumminannas). Oleh sebab itu sifat atau penyakit hati ini akan selalu muncul dan lahir dalam kehidupan manusia.









Tidak ada komentar: